Lomba Karya Jurnalistik Komunitas Jurnalis Jawa Timur

Advertisement

Lomba Karya Jurnalistik Komunitas Jurnalis Jawa Timur

Sabtu, 15 Agustus 2020

 



KOMUNITASJURNALISJATIM.COM, Surabaya. Guna menyemarakkan Hari ULANG TAHUN Kemerdekaan Indonesia yang ke 75, Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) bakal menggelar Lomba sesuai dengan TUPOKSI Rekan Rekan Jurnalis.

Lomba yang digelar kali ini adalah Lomba Menulis sebuah BERITA, Tentu saja hal ini adalah sebuah tantangan tersendiri bagi WARTAWAN,

Biasanya ketika WARTAWAN Menulis sebuah berita akan DI Evaluasi dan di Edit oleh sang editor, namun kali ini bakal di Perlombakan,

Dalam hal ini Bapak Ade Maulana selaku KETUA KJJT sekaligus Panitia Lomba menjelaskan, acara lomba kali ini sebagai Ajang Jalinan Kerukunan Serta Kekompakan dan Kebersamaan Rekan Rekan Jurnalis.

” Dengan Lomba Tulis kali ini hanya sebagai perwujudan Ajang Kekompakan Serta Kerukunan , dan Temanya adalah hal sehari hari yang KITA lalui di Masa PANDEMI ini,” Jelas Ketua KJJT Bapak Ade Maulana.

Lomba yang yang bakal diperlombakan adalah Tulisan dari para WARTAWAN dengan Tema ” Peran Polisi Lalu Lintas di Masa Pandemi Covid-19.”

Untuk Hadiahnya lumayan buat Tunjangan Rekan Rekan WARTAWAN dalam menjalankan Tugasnya antara lain ,: Ada uang TUNAI , LAPTOP , KAMERA, HANDPHONE, Bahkan masih banyak Hadiah menarik lainya.


Ketentuan Lomba Kali ini Cukup Sederhana :

1. Peserta adalah wartawan dari media online atau cetak

2. Berita ditulis, dan diupload di Media Masing – Masing (Terbit tanggal 17 – 29 Agustus 2020)

3. Berita Tayang diupload di Media ditutup Jam 24.00 WIB, 29 Agustus 2020

4. Judul Berita dan isi Berita Bebas, TAPI Terkait dengan Tema ” Peran Polisi Lalu Lintas di Masa Pandemic Covid-19″.

5. Peserta yang mengikuti Lomba ini mengirim Link hasil Tulisan di WA Nomor : +62 813-3205-0607 (Noor Arief Pak Dosen KJJT)

6. Pengumuman Pemenang dan Pemberian Hadiah akan disampaikan di Puncak Acara KJJT di The Square Hotel, Tanggal 31 Agustus 2020


Ketentuan Khusus :

1. Hasil karya ASLI, Tulisan ASLI, Wawancara ASLI WARTAWAN

2. Bukan Berita Copi Paste atau Saduran

3. Memuat sekurang – kurangnya minimal satu foto dalam berita

4. Minimal berita 200 kata murni

5. Tidak berbau SARA

6. Berbentuk Straight News, Soft News, dan atau Artikel Opini.( Saiful )